May 16, 2008
Ulang Tahun Spesial
Menyambut angka 31, aku sangat biasa-biasa saja. Nothing's special, pikirku. Wis tuwek...hehehe...

Tapi, ternyata gak semudah itu membuatnya biasa-biasa saja.

Diawali dengan hadiah spesial dari Mama pada malam H - 1. Waktu aku tolak, Mama pura2 marah. Well, demi Mama, aku terima deh. Tapi, lucunya gak boleh dibuka di depan Mama. Kayaknya karena aku ngancem, "Pokoknya kalo banyak2, nad gak mau loh..." Hehehe, dikasih hadiah kok malah ngeyel...

Trus, Mama juga nyimpenin 2 paket spesial dan 1 paket gak spesial samsekal.

Paket pertama dari Donna yang ternyata dah nyampe sehari sebelumnya tapi Mama lupa ngasihin (alamat resmiku mang ke rumah Mama). Wah, pas liat isinya, aku terharu biru. Ada kalung pink yang lucu banget, ada gelang warna-warni, ada cream untuk creambath. Kalung dan gelang langsung di-klaim Hana. Kalo mo pake itu kalung kudu ngumpet2 deh...hehehe. Cream-nya bakal aku pake pas tukang lulur yg biasa creambath dateng sometimes this month. Thanks ya, Don...

Paket kedua dari Rini. Huhuhu...jadi kangen kuliah. Rini ngasih aku buku latihan bahasa Prancis yang langsung iseng2 aku kerjain. Know what? Aku jadi pingin mengasah Prancisku lagi deh...kangen kursus n blajar bahasa... *yg ini akan berdapak pada how I spent the day* Thanks ya, Rin...

Paket ketiga adalah billing statement kartu kredit. Hihihi...gak banget kan? Masih ngejogrok tuh, blom aku buka.

Smalem aku teler2 gitu. Bobo cukup cepet. Eh...jam 00.15 tiba2 si Abi mengucapkan selamat ultah. So sweet...

Diikuti SMS dari Uci dan Vivi.

Paginya, jam 05.30, ada SMS dari Tanteku, H Nina, jam 6 dari mantan bossku, Bu Idi, trus:
Pas nganter Hana ke rumah Mama buat dititipin, Papa & Mama juga ngucapin selamet.

Dan, ada juga telepon dari Maya dan Rina, dua2nya temen kuliah. Plus ucapan dari Renti, temenku di LC. Juga, telepon dari Ida di antara hiruk-pikuk keramaian.

Juga, PM dari Mbak Weny, Shanti, Mas Udin TPI, Mbak Ary, dan Eka. Plus ucapan2 indah di Guestbook dan shoutbox pinky-ku.

Terima kasih banyak ya, teman2.

Tapi, di kantor, aku diem2 aja. Abis mo gimana? Pengumuman, gitu? Bawa kue juga nggak. Malu deh aw. Mana paginya ada email ngeselin.

Akhirnya, kuputuskan untuk makan siang sendiri. I wanted to have a little time just on my own. Aku naik bus 66 ke Erasmus Huis. Niatnya mo makan mie ayam jamur di kantinnya. Eh, ternyata kantinnya dah berubah jadi resto Hema. Kupesan deh option ke-2, sandwich. Duduk2 sendiri sambil makan dan nulis2--aku sengaja bawa buku catatan.

Abis itu, aku lihat2 pamerannya. Keren deh. Trus, masuk ke perpusnya. Huhuhu inget jaman kursus Belanda dulu (3.5 tahun booo). Aku sengaja ke bagian buku anak, ambil satu dua buku dan aku baca. Horee, ternyata masih ngerti beberapa.

Jadi teringat buku yang dikasih Rini. Langsung deh berjanji dalam hati untuk kembali buka2 buku2 Prancis dan Belanda lagi.

Habis itu, balik kantor dengan jalan kaki (deket banget loh kantorku ma Erasmus).

Sayang, ada kejadian yang bikin aku esmosi (berhubungan dengan email nyebelin di pagi hari)--bukan karena teman kantor atau apa, di kantor ini temenku baik2 semua, alhamdulillah. Tadi itu, aku sempat meledak setelah bersabar selama 3 hari. Fiuh...

Syukurnya, jam 16.30 kami semua diminta meninggalkan kantor. Karena, kami bakal merayakan ultah perusahaan! Cihuy! Rame2 naik bus menuju lokasi. Hari jadinya sih udah beberapa hari yang lalu, udah tumpengan pulak. Tapi, pestanya baru tadi itu.

It was fun. MC-nya, Melanie Ricardo, seru dan gilingan, bikin suasana meriah gitu. Anak2 juga heboh2 dan kreatif. Dah gitu, band-nya juga nyanyiin lagu2 yang kusuka. Duh, serasa acara ultahku deh. Huehehehe...

Tapi, ada satu hal yang ditunggu2. Doorprize! Mulai dari benda2 yang biasa sampai yang luar biasa.

Pas boss nyamperin meja tempat aku dan beberapa teman duduk dan tanya kita dah dapet hadiah atau belum, aku malah bilang, "Mas, aku harus dapet hadiah yang ok nih, soalnya kan aku ultah."

Hiihihi...buka kartu juga deh.

Langsung diselametin ma boss dan yang lain. Pas ditanya temen kalo dapet maunya apa, kujawab, "HP boleh juga."

Dan...yak, setelah dikocok, aku bener2 dapet HP. Alhamdulillah. Hadiah yang ok secara aku mang gak pernah punya HP yg ok semenjak kecopetak dulu--doain ya teman2, supaya yang ini awet dan selamat terus, amin. Dan, beberapa hari yang lalu, aku sempet mikir pengen punya HP ok yang skalian bisa dengerin musik. Dan, HP jenis itulah yang aku dapat.

Thanks to Allah, thanks to Astro, thanks to Abi yang dah ngijinin aku pergi di malam yang semestinya kita bisa dinner bareng ato apa gitu yang romantis, thanks to Mama-Papa yang mau nemenin Hana sampe aku pulang.

Trus tadi, pulang duluan bareng Mbak Indah dan Mbak Diana karena kalo nunggu bus lagi sampe jam 12 malem. Kesian anak2 kami di rumah. Thanks ya, Mbaks.

Nyampe rumah, Hana masih melek, lagi nonton DVD sama Mama dan Papa (Abi lagi ada kerjaan jadi gak bisa jagain Hana) soalnya Maghrib sempet ketiduran si Hana jadi masih seger.

Pas dapet HP tadi, aku langsung inget si Papa yang mo beli HP 2nd. Hm, drpd Papa kluar uang lagi, mending pake yang aku punya aja. Merknya sama, jadi Papa gak perlu penyesuaian terlalu banyak. Maaf ya, Pa, baru bisa yang 2nd-an. Mudah2an suatu hari mampu beliin yang baru. Amin.

Yah begitulah ultah yang seru itu. It would surely be one of my unforgettable birthdays.

*Keterangan gambar*

- Kanan atas: ultahku 2 tahun yang lalu (belum kepala 3)
- Kiri tengah: aku, Hana & Abi beberapa tahun yang lalu
- Kanan bawah: Mama & Papa pas ultah Hana ke-2

Labels:

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 22:41 | Permalink |


0 Komentar: