Apr 25, 2008
Jualan Buku
Semenjak bulan November tahun lalu, aku jualan buku di BukuMurMer.

Gimana rasanya?

Hmm...menyenangkan!

Sejak kecil, aku memang suka buku--dan suka belanja buku. Dan, ternyata, jualan buku juga sama serunya. Ada yang koleksi pribadi, ada yang koleksi temen.

Cuma ya itu, secara aku juga penggila buku, titipan temen suka aku beli sendiri. Hahaha! Apalagi kalo pas buku yang aku cari2 sejak lama.

Untuk yang koleksi pribadi, jujur, aku beraaat banget ngelepasnya. Tapi, aku kembali ke niat awalku ngumpulin buku, yaitu: untuk jadi warisan. Hehehe...iya, aku mo ngewarisin buku buat anak2ku (Hana dan adeknya). Jadi, aku mulai pilih2 buku mana yang pas diwarisin mana yang kurang pas--mudah2an aku nggak salah pilih...hehehe).

Ada buku yang belum kuputuskan mo dilepas atau nggak. Masih menimbang-nimbang perlu diwarisin ato nggak. Biasanya, yang begini karena aku kurang suka buku itu tp khawatir Hana (dan adeknya) suka. Atau, sebaliknya, aku suka tapi gak yakin pas buat diwarisin.

Hahaha! Ribet amat!

Tapi, pokoknya, jualan buku adalah satu hal terindah yang pernah kujalani dalam hidup ini. Seneng kalo ada pembali yang excited dan kalap (hahaha!), bukan dari segi duitnya--walau justru duit (baca: uang) lah yang memicu usaha sampingan ini--, tapi dari segi kepuasan di hati. Karena, aku tau banget rasanya kalo ketemu buku yang kita idam2kan: happy setengah mati!


Mudah2an, dengan segala kesibukan yang ada, aku akan tetap bisa jualan buku. Terlalu manis untuk ditinggalkan!

Labels: ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 08:34 | Permalink |


0 Komentar: