May 10, 2007
[Hana] Tentang Hana (& Mbak Kas)

08 Mei 2007
21.30

Hana si kecil yang sekarang lagi berdiri di samping aku yg lagi ngetik2. Dia nyanyi2 sambil sesekali komplen, “Bunda, Hana mau main huruf…Bunda, Hana mau main game…”

Padahal sekarang dah jam setengah sepuluh malam. Yup, Hana memang tidurnya malam. Berapa kali di-set supaya tidur lebih cepat, dia malah bangun juga lebih cepat.

Duh padahal pengen banyak cerita tentang si kecil satu ini. Tapi, dia dah komplen2 sambil cemberut2.

Jadi, ceritanya next time aja ya…


11 Mei 2007
12.39

Nah sekarang nih bisa cerita.

Inget Mbak Kas yang pernah aku ceritain itu?

Nah...sekarang Hana dah nggak cuma dipegang Mbak Kas lagi karena Hana dah dapet Mbak baru yang imut2 dan baik hati, namanya Mbak Yani. I like this little girl a lot.

Back to Mbak Kas.

Nah walo udah ada Mbak Yani, kadang dia pingin main juga sama Mbak Kas (kayaknya karena Mbak Kas manjain dia banget, semua kemauan Hana diikutin...duh!). Padahal kadang aku gemes banget sama Mbak Kas ini...kayak kejadian tadi pagi.

Critanya aku lagi mandi, sementara Hana main di kamar Mbak2nya yang memang berseberangan dengan kamar mandi (aku gak nyaman sih dengan ini, tapi daripada pagi2 ribut--aku paling gak bisa mengawali hari dengan pagi yang ribut dan ribet--ya aku biarin aja).

Lagi asyik2nya mandi, aku denger suara Hana ngerengek (cuma ngerengek manja gitu bukan ngerengek kesakitan) sambil ngadu ke Mbak Kas, "Mbak Kas tuh Mbak Yani nakal..."

Hm...aku berhenti gebyar-gebyur...pengen denger kenapa sebenernya.

"Wah pukul aja Mbak Yani-nya..." kata Mbak Kas sambil (kayaknya) mukul apaa gitu, pura2 mukul Mbak Yani kayaknya.

"Iya, cubit aja ya..." seru Hana.

*Bahaya!*

"Iya..." suara Mbak Kas.

"Hana! Gak boleh pukul2 gitu. Mbak Kas, jangan diajarin pukul2 gitu dong..." teriakku dari kamar mandi.

Hening.

"Ayo, Na...kita main lagi...mau main apa? Gak boleh pukul2 ya..." suara Mbak Kas.

Duuhhhh...si 'matang' satu ini emang suka kelepasan gak jelas gitu. Berkali2 dibilangin jangan ngajarin Hana yang aneh2 tapi teuteup...aja! Yah, aku cuma bisa maklum deh secara Mama sayang banget sama Mbak satu ini karena kerjanya rajin dan bisa kasih contoh ke Yani (walaupun ada hal2 yang gak boleh dicontoh si Yani, aku sih dah pernah bilangin ke dia apa2 yang ada di Mbak Kas yang jangan sampe diserap anak muda satu ini).

Yang bisa kulakukan sekarang adalah meminimalisasi kontak Hana dengan Mbak Kas. Tapi...yaaa...dia manjain Hana gitu...Hana demenlah.

Ck!

Trus tadi, habis keluar dari kamar mandi, aku ingetin lagi, "Hana, gak boleh ya pukul2...Mbak Kas juga, jangan ajarin Hana pukul2..."

"Tuh, Hana...gak boleh pukul2 ya..." kata Mbak Kas serius.

Halaaahhh Mbak Kaaasss...

Labels: , ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 13:01 | Permalink |


3 Komentar:


  • May 10, 2007 at 9:15 PM, Blogger Bundanya Tiara

    ih ko tulisanku di SB ga muncul ya.....aku lagi baca2 niy...makasih dah mampir ya tante...:-)

     
  • May 11, 2007 at 9:15 AM, Blogger endangwithnadina

    kayaknya yg paling banter bisa dilakukan, ya ngajak omong si anak kita jeng...mana yg baik dan mana yg nggak baik..yg udah tua sih, udah susah kan....

     
  • May 11, 2007 at 10:59 AM, Anonymous Onny-mamaDipta

    Hai, Bun!aku jg srg bgg kl pilih Embak bwt Dipta. Klo tua pasti pngalaman,but lbh susah ngatur coz dia ngrasa dah py pengalaman ituh:(

    Klo aku ga masalah kecil/gede, yg ptg si Embak tulus sayang ma Dipta (bkn berarti manjain loh)n dia harus tegas (bukan keras)...coz mau ga mau Dipta hrs lbh sering maen n belajar ma Si Embak drpd sama mama or papanya, bayangin aja biasanya dr 07.30-19.00 WIB dr Senin-Jumat Dipta cmn sama Embak thok:(abis gmn, we have no choice...huhuhu:.(yg ptg tiap ada waktu luang mama papa manfaatin semaksimal mgkn bwt Dipta;)