May 3, 2007
[Quadrangle] Ujan2an demi...
Kemaren pagi, aku confirmed appointment dengan bagian pembelian di sebuah toko buku di kawasan Kwitang. Sehari sebelumnya aku discuss brg Abi gmana cara ke sana. Angkutan apa yang simpel dan bikin aku gak perlu naik-turun.

Kasihan dengan istrinya yang penakut ini, Abi bersedia nganter, pake motor tercintanya.

Secara janjiannya juga jam 14.00, aku n Abi brangkat dari kantorku jam 13.30. Sebelum jalan itu sih kedengeran suara geluduk2 gitu. Sempet nanya Abi sebaiknya tetep jalan ato reschedule aja, tapi Abi memperkirakan hujannya di daerah Ps. Minggu & sekitarnya.

Hm...ternyata perkiraan Abi salah! Emang sih wilayah yang kita laluin itu terang. Tapi, teteup...tes tes tes...meneteslah ujan itu di wilayah Manggarai. Kirain mah ujannya rintik doang, makanya Abi pikir kita gak perlu pake jas ujan. Dan, lagi2 Abi salah. Ujan menderas dan kami kebahasan.

Tepatnya, aku yang kebasahan secara aku gak pake jaket. Yah, ini salahku kok, bukan salah si Abi.

Di depan UI Salemba, kami berteduh juga akhirnya, untuk mengenakan jas ujan. Lalu, kami melaju lagi dengan kepalaku tersembunyi di bawah jas ujan.

Motor melaju. Aku kirain masih di kawasan Salemba, Kramat dan sekitarnya. Dan, aku salah!

Waktu aku bilang ke Abi, "Bi, kita bukan di toko yang bertingkat2 ya, di toko sebelumnya, yang lama itu loh."

"Hah? Yang mana?"

Menyembullah aku dari bawah jas ujan. Tuing! Dah di depan toko yang bertingkat2!

"Gimana sih, kok gak bilang dr td?"

"Aku kirain kita blm nyampe Kwitang," kataku sambil menampakkan wajah penuh rasa bersalah.

Akhirnya kita muter lagi. Dan...sampailah aku di toko itu. Ketemu bagian pembelian. Dan...insya Allah tercoverlah distribusi untuk P. Jawa-Bali (krn aku cuma bawa dummy, nanti aku masih mesti balik lg bawa buku sampel, doain ya si bagian pembelian itu gak brobah pikiran).

Alhamdulillah.

Oh ya, bis tu aku n Abi kencan deh, nonton pelem di TIM...nonton apa?

NAGA BONAR JADI 2 dunk!

Nonton b2 cuma duapuluh rebu sajah!

Labels: , ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 14:25 | Permalink |


1 Komentar:


  • May 6, 2007 at 2:45 PM, Blogger pancaradis

    waduh, jadi inget dulu sewaktu kecil, saya paling suka ngumpetin kepala di dalam jas hujan tukang ojek. tapi sekarang gak pernah lagi, karena takut. soalnya gak bisa tahu situasi