Mar 20, 2008
Hana dan Biduran


Episode sakit mata a.k.a belekan belom selesai, tapi episode biduran tiba2 muncul begitu saja. Aku yang tadinya berusaha gak panik, jadi terpaksa panik.

Akhirnya nyadar kalo panik doang gak mengubah apapun, aku browsing2 lagi di milis SEHAT. Dan, nemulah artikel hives ini di Mayo bersadarkan info yang ada di milis.

Setelah puas baca2 artikel lainnya ttg hives di Mayo, aku ubek2 lagi archive milis dan nemu beberapa bunga rampai Dr. Wati yang menyatakan kalo anak biduran yang sampe parah boleh aja dikasih CTM. Supaya yakin, aku telp sahabatku yang dokter gigi, Andini. Dini juga bilang gak apa, 1/4 aja katanya.

Aku telp Mama buat ngeyakinin sekali lagi dengan berharap si Mama bisa telp temennya yang dokter atau anak temennya yang lain yang juga dokter. Kalo nelpon temennya Mama gak enak karena dah malem (pdhal beliau tinggal di sebelah rumah, kayaknya sih gak apa cuma takut ganggu, kali besok pagi mo main juga ke sebelah, mo tanya2). Akhirnya nelpon anak temennya, tapi ternyata sekeluarga lg pada liburan.

Mama yang kuatir banget ma cucunya langsung meluncur ke rumah (cuma beda 6 rumah sih) sambil bawa buku ttg obat koleksi Mama. Setelah liat cucunya masih lompat2an baru si Mama berasa tenang dan malah beberes baju2 Jidah.

Aku yang masih maju-mundur soal CTM akhirnya nelpon kakak ipar, kali2 anaknya pernah dapet CTM. Ternyata pernah jaman dahulu kala di racikan puyer anak pertamanya (waktu itu belum ada milis SEHAT). Kakak ipar malah bikin aku tambah ragu.

Tapi, liat Hana kegatelan gitu juga gak tega. Akhirnya, sebelum bobo aku kasih juga 1/4 sambil bareng ngucap "Bismillah." Sekarang si Kriwil lagi bobo. Abi lagi ambil barang. Aku harusnya nulis (baca: kerja) tapi butuh ngeMPi buat ngilangin stress. Yah beginilah pekerja rumahan, orang2 lg pada libur kita malah ubek2an ma kerjaan hehehe...

Mudah2an besok ada kejelasan tentang kenapa si Han2 kecilku. Penasaran apa yang bikin dia biduran. Hm...kayaknya sih alergi dingin krn dr tadi pagi dia sempet nyebut2 kedinginan. Tapi, ini aneh, secara Hana biasanya gak betah gerah2an, maunya dingin2an. Abinya duluuu banget ternyata pernah biduran juga tapi lupa kenapa dan penanganannya gimana. Aku lagi nyatetin apa2 aja yang dah dimakan si Putri Han2 selama seharian ini, soalnya bisa jadi triggernya dari makanan juga.

Kalo anak sakit rasanya badan berasa pada sakit, padahal si anak mah masih lari2an, lompat2an, nari2...

Labels: ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 19:25 | Permalink |


0 Komentar: