Mar 13, 2008
After the Tooth Has Gone...















Finally, I got rid of that bloody tooth! --> terang aja bloody, dicabut ya pasti berdarah!

Huhuhuhu...

Yang sebelumnya AKAN, kini menjadi SUDAH.

Yup, tadi siang akhirnya jadi juga aku cabut gigi. Kmaren sore coba telp sahabatku yang dokter gigi buat tanya-tanya tentang acara pencabutan. Dia menyarankan aku pake dokter yang hari Rabu malam aja, dosennya katanya, pinter dan jago. Tapi, smalem gak ada yang bisa anter. Jadi, aku sempet mikir buat nunggu sampe minggu depan.

Tadi pagi, aku ngerasain lagi kalo si gigi berdarah. Huhuhu...I don't think I can wait another week. Kutelepon rumah sakit dan daftar untuk dokter hari ini, siapapun itu.

Jam 12 kurang 15 menit, aku dan Abi jalan ke sana. Seperti biasa, dibonceng. Tapi kali ini gaya, aku pake kaca mata item yang dulu sempet ilang dan baru aja ketemu lagi (sungguh info nggak penting!).

Nyampe di sana, aku ditensi dulu. 90 / 60. Rendah. Akhirnya dokter--yang menurut taksiranku baik hati dan ternyata benar--menyarankan aku makan siang dulu. Hua! Nggak napsu makan kali, Dok. Akhirnya aku beli 2 arem2 enak yang dulu sering aku beli waktu lagi periksa kehamilan. Cuma abis 1,5. Sisanya dimakan Abi. Padahal kalo dalam keadaan normal, aku bisa abis 3!

Dan, tibalah saat eksekusi. Tegaaaang banget!

Disuntik. Pertama: gak sakit. Kedua: masih nggak sakit. Ketiga: huaaaaaaa sakit!

"Aaaaaa..." teriakku lirih (teriak mah di mana2 kenceng ya?)

"Oh, iya, Bu, boleh kok sambil nyanyi, mungkin bisa menghilangkan ketegangan," kata sang dokter yang baik itu.

Iiihhh...orang aku gak nyanyi kook!

Karena aku berulah, dengan gerak2 dan sok aduh2 walo gak sakit, acara pencabutan berlangsung alot. Satu jam!

"Bu, jangan panik," kata sang suster. "Ibu kesakitan, ngilu ato cuma ketakutan?"

Dengan malu2 aku jawab, "Ketakutan, Sus..."

Tertawalah semua, si Abi, Dokter dan Suster. Ih, syebel. Tapi, aku ikut ketawa juga sih. Hehehe.

Setelah selesai, rasanya lemeees banget. Aku yang biasanya gagah gempita (iya, tau bukan pasangan yang tepat, biar imut aja si gagah aku pakein gempita) dan urus semua sendiri, terpaksa duduk manis di bangku tunggu sementara Abi ambil obat dan bayar2.

Karena Abi harus anter barang, aku minta dianter ke rumah Mama. Kepalaku masih pusing, tapi Mama lagi pingin curhat. Walo sambil kliyengan, aku dengerin juga deh curhat Mama. Her curhat is more important than my pain.

Setelah Mama selese curhat, di dapur Mama nunjukin kolak biji salak yang baru aja Mama buat. Pingiin! Secara technically aku belom makan siang. Aku potong2 kecil2 itu biji salak. Slup, masuk ke mulut. Eh, tapi susah ya nelennya? Huhuhu, akhirnya potongan biji salak yang yummy itu aku kasih ke Hana yang baru bangun bobo siang. Dan aku makan obat tanpa ada makanan yang masuk. Abis dah brasa sakit sih.

Harusnya tadi pagi aku bikin bubur sum2, tapi gak sempet. Akhirnya aku bikinlah di rumah Mama. Bahan-bahannya dah ada--Mama selalu siap bahan2 kue secara blio demen bebikinan.

Jadilah setengah panci bubur sum2 yang aku aduk sendiri di antara ngilu2nya hasil cabutan gigi. Setelah jadi, aku dinginin bentar--kata Dokter jangan makan makanan yang panas2--lalu aku santap!

Sekarang sisanya masih ada di lemari es, bentar lagi mau aku makan. Ada yang mau?!

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 16:44 | Permalink |


0 Komentar: