Mar 5, 2008
Tentang Sekolah *Lagi*
Selasa kemaren, Hana masuk seperti biasa. Aku yang lagi gak ada asisten, cuma dasteran dan jilbaban, gak ikut turun nganter Hana sampe dalem. Dari jauh, kulihat ada Acit, Mamanya Hugo, teman sekelas Hana. Rasanya pingin bergabung, mo bahas ttg sekolah. Tapi, kerjaan di rumah numpuk...so, again and again, it's all about priorities...duh!

Pas pulangnya, aku dah rapi jali, jemput Hana, sekalian mo bayaran. Eh Ibu2 yang lain lagi mengerumuni Kepala Sekolahnya.

"Nad, Celik buka TK loh!" Acit sumringah banget karena memang dari awal dia lbh suka nyekolahin Hugo di Celik.

Aku ikut sumringah. Saking hepinya, ikut ngambil formulir segala--padahal sebelumnya udah berembuk ama Abi dan keluarga mo masukin Hana di sekolah lain.

Tapi, pas Acit SMS n nanya aku ikutan masukin Hana ke Celik seperti Ibu2 lainnya ato nggak, aku terpaksa bilang bahwa aku belum bisa pastiin.

Ternyata, kalaupun ditotal selama dua tahun masa sekolah, jumlahnya sama dengan angka di sekolah Islam yang aku pingin banget itu. Kalaupun dananya ada segitu, kemungkinan besar, Abi lebih memilih sekolah Islam itu.

Rasanya sedih juga sih. Seperti aku bilang, aku suka banget sama sekolah Hana yang sekarang. Tapi, memaksakan diri untuk ngumpulin dana secepet itu--karena di formulir tertulis data2 anak sudah harus diisi paling lambat tgl 31 Maret ini--rasanya nggak bijaksana.

Akhirnya, kembali ke rencana semula. Kami akan menyekolahkan Hana di TK Islam yang ada ekskul menarinya itu karena sepertinya Hana juga bakal hepi di sana. Uang pangkal dan SPP-nya bahkan kurang dari budget yang kami perkirakan. Jadi, sisa uang tabungan sekolah Hana mungkin akan kami belikan sesuatu pas dia ultah Juni nanti--mungkin sepeda karena kemaren di sekolahnya, dia keliatan suka banget sama sepeda roda tiga warna pink.

Semoga keputusan ini adalah keputusan yang paling tepat.

Amin.

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 17:41 | Permalink |


0 Komentar: