May 23, 2007
Tentang WC Jongkok (Totally Unimportant!)
Maap kali ini agak2 jorok, ngomongin WC. Yang lagi makan, mending jangan baca...

Abis bete sih, jadi curhat deh...

Aku gak suka WC jongkok!

Sebenernya sejak kecil aku dah mulai gak suka sama WC yang modelnya jongkok. Di rumah Mama, jaman dulu masih WC jongkok, jadi kalo mo pipis ato pup pasti lari2 ke rumah Jidah (tempat aku tinggal) yang ada WC duduknya.

Bukan apa2, aku agak jijik aja karena kalo pake WC jongkok, yang keluar bisa keliatan dan baunya langsung kecium. Sementara aku agak2 gampang neg ama yg begituan (dulu sampe stress mikirin kalo punya anak sapa yg bersihin pupnya, eh taunya aku malah gak jijik sama skali).

Sejalan waktu, aku bersyukur, di rumah Mama, WC-nya dah diganti jd yang duduk. Tapi ya di sekolah masih ada yang WC jongkok. FYI, aku dulu itu susaaaaaaaaaahh banget pipis/pup di tempat umum, termasuk sekolah, mall, kantor dll. Jijik. Jadi, kalo emang dah kebelet, bener2 harus cari yang bersih.

Tapi semenjak hamil dan beberapa bulan yang lalu pinggang sering ngerasa sakit, aku mulai belajar pipis lebih sering. Di mana aja. Termasuk di WC di gedung kantor yang sekarang.

Huhuhu...aku tersiksa. Di sini WC-nya JONGKOK! Pedih banget. Aku sampe bersyukur krn aku n abi memutuskan untuk menunda dulu keinginan punya anak lagi aka hamil. Gak kebayang kan kalo harus sering2 pipis.

Hm...sebenernya sih bukan cuma gara2 jijik. Beberapa tahun yang lalu, aku pernah jatuh, dan mata kaki kiriku bengkak2 segede gaban. Diikuti dengan keceklek yang menghasilkan kebengkakan yang cukup signifikan (halah) di mata kaki kanan.

Seimbang sih jadinya. Tapi ya itu, menambah kerumitan dalam hal jongkok-menjongkok. Kalo jongkok, aku kudu jinjit krn kalo napak, rasanya masih sakiiiiiiiiiiiiit banget. Oh ya, bengkak2 di mata kaki itu juga bikin duduk di antara 2 sujud-ku agak terganggu, sampai sekarang. Sedih deh.

Yah jadi beginilah curhat gak pentingku tentang jongkok dan WC jongkok...

Labels:

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 14:53 | Permalink |


4 Komentar:


  • May 24, 2007 at 3:57 AM, Anonymous joni

    iya memang betul, kelemahan wc jongkok seperti yg telah disebut.. tapi gimana lagi? wc di asrama kami gak ada yang duduk, jd terpaksa dinikmatin aja yang ada.

    wc jongkoknya aneh lagi, ukurannya agak besar.. ukuran orang india. :D

     
  • May 25, 2007 at 6:36 AM, Anonymous vidya

    wah, disangkain diriku seorang yang susah pup or pee di tempat umum :D

     
  • May 28, 2007 at 2:45 PM, Anonymous Anonymous

    jangan salah loh, Nad...aq pernah denger or baca (lupa!)ada penelitian yg hasilnya menunjukkan pup jongkok lebih sehat drpd duduk...

     
  • June 4, 2007 at 2:04 PM, Anonymous Anonymous

    wah mba ga semua bisa merasakan wc duduk juga loh...jd emang kayaknya ga penting ya tentang wc duduk itu di posting...Maaf yach....