Aug 12, 2007
[Resensi] Risalah Cinta oleh Helvy Tiana Rosa
Walau sebagian tulisan Mbak Helvy di buku ini pernah kubaca di multiply, namun aku tak menyesal membelinya, sama sekali.

Kisah-kisahnya memang terlalu bagus untuk tidak dibukukan. Sayang jika hanya segelintir orang yang dapat membacanya. Dengan mengumpulkannya dalam sebuah buku, akan lebih banyak lagi orang yang dapat menikmati rangkaian kisah hidup Mbak Helvy dan keluarga yang begitu menyentuh hati.

Aku tidak membacanya secara berurutan. Tulisan-tulisan yang pernah kubaca di MP Mbak Helvy kulewati. Tapi, akhirnya, tak tahan juga aku untuk membacanya lagi.

Semua kisah di dalamnya begitu menggugah. Jika harus memilih salah satu di antaranya, rasanya sulit sekali. Masing-masing terlalu indah untuk dijadikan lebih dari yang lain.

Apakah kisah ‘ijazah’ Mas Tomi kepada sang istri tercinta? Atau kisah sahabat-sahabat Mbak Helvy serta perjuangan mereka dalam berjilbab? Atau keindahan hati Faiz, sang buah hati? Aku tak bisa memilih.

Di setiap kisah, aku belajar. Ada senyum, tawa, hingga tangis saat kubuka lembar demi lembar halaman yang penuh cinta itu. Jika memang Mbak Helvy ada di sisiku saat itu, aku pasti sudah memeluknya.

Hatiku tergugah. Betapa Mbak Helvy bisa mengajarkan banyak hal tanpa menggurui, atau terkesan sombong. Betapa indahnya berbagi kebaikan dalam ketulusan.

Tak salah jika selama ini aku memang mengaguminya.

Terima kasih, Mbak, karena telah menyentuh dinding hatiku yang terdalam dengan rangkaian kata-kata indahmu.

* Terima kasih juga buat Otty yang sudah membantu membelikan buku ini, beberapa bulan yang lalu.*

Labels: , ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 15:59 | Permalink |


3 Komentar:


  • August 13, 2007 at 11:46 AM, Blogger inda_ardani

    mbak helvy memang hebat

    saya baca tulisan beliau tentang perjalanan hidupnya di buku "matahari tak pernah sendiri"

    gimana beliau belajar nulisnya pake mesin ketik yang bikin pegel ... dan sebagainya ...
    sebagai anak jaman sekarang yang alhamdulillah punya cukup banyak fasilitas, saya malu sekali ... tak da prestasi :)

    ya udah, ayo beli buku mbak helvy! :)

     
  • August 16, 2007 at 7:57 AM, Anonymous Ani

    Hai Nad, salam kenal. Ini first time aku mampir ke blogmu.
    Kemarin Minggu aku dah pegang "Risalah Cinta", tp blm jadi beli krn kepincut buku yg lain.
    Emang bagus ya? Ntar deh Minggu aku ke Gramed lagi.
    Thanks ya infonya.

     
  • August 21, 2007 at 5:42 PM, Anonymous Anonymous

    Lho aku baru tau ada namaku disebut disini *huhehehe*..Glad you found it great mbak Nad. And you wrote the review beautifully. *otty*