Jun 18, 2007
My Weekend & Monday Morning: Quadrangle, Hana, Mertua dan Penulis Lepas
Hari Sabtu siang, aku, Abi n Hana mutusin buat leye2 aja di rumah. Tadinya memang gak mo ke mana2 sama skali sih. Tapi, pas sore2 ngobrol sama my brother, jadi pengen cek Quadrangle ke toko buku. Dan, dia mo nganter.

Akhirnya abis Maghrib, aku, Abi, Hana, Najib (my bro), dan Mbak-nya Hana berangkat. Pertama kita menuju Gramedia Matraman. Rame! Tuing! Ketemu Quadrangle-nya. Hihihi...langsung deh norak2 foto2. Padahal sebenernya boleh gak sih moto2 di toko buku?

Fotonya? Hm...belum aku upload nih. Batere kameranya abis. Kaget kali ya dipake moto Quadrangle.

Secara Quadrangle berada satu rak dengan Ms. B-nya Fira yang baru, aku belilah si Cool Cucumber itu--sempet nyari2 awal Juni kmaren tp gak nemu2 (hmmm...bukannya lg puasa beli buku ya aku?). Trus, Hana beli buku juga (ini mah wajib). Tapi, alhamdulillah Hana kalo minta apa2 gak ngotot. Aku udah bilang kalo dia cuma boleh beli 1. Dia dah pegang 2. Hm...untungnya dia akhirnya mau pulang dengan 1 buku saja.

Abis dr Gramed Mtrmn, kami meluncur ke Gunung Agung Kwitang. Tuing! Nyampe2 jam 20.45. Dah mo tutup secara toko buku satu ini tutupnya jam 21.00. Oh...

Karena buru2 dan panik, kami gak nemu Quadrangle di antara rak2 novel. Duh! Tapi, berkat bantuan para petugas yang ramah dan baik ahti, I could locate it. Senangnya...

Abis tu, kami memutuskan pulang. Tadinya mo mampir di AW, mo beli wafelnya. Tapi sayang, dah mo tutup. Hana bete deh!

Pas lewat Manggarai, Hana liat logo McD, langsung deh, "Bunda, Hana mau McD aja deh."

Yah...pas McD-nya lewat, Hana mulai nangis2. Biasa, gaya2 manipulatif ala anak kecil gitu deh. Bukannya apa2, Hana lagi batuk dan kalo ke McD, Hana pasti maunya minum es gitu. Ck! (Oh ya, Hana aku gak biasain makan ayam2 di fast food gitu, takut ada masalah dengan hormon, seperti beberapa kerabat yang membiasakan anaknya makan ayam2 itu dan sekarang ini anak perempuannya mendapat haid pada usia yang sangat muda -- CMIIW yaaa...)

Dan, bener deh, Hana makan es di McD Tebet. Dan, malem2nya batuk2.

Minggu paginya, sebelum ke rumah Uminya Abi, aku dan Abi memutuskan untuk leye2 sebentar secara malam sebelumnya aku ngebut ngerjain terjemahan.

Kami baru berangkat jam 11-an. Seperti biasa, di rumah mertua, aku (dan sekarang bersama menantu baru, istri adiknya Abi) dihadapkan dengan hidangan2 yang glek...enak2 dan yah begitulah...harus dimakan! Hahaha...kalo udah ke sana sih, perut gak mungkin kosong. Menantu baru kaget2 juga jadinya...hihihi...aku sih dah mulai bisa nolak2 tapi dia masih malu2 nolaknya.

Abis tu, kami pulang. Sebelum Maghrib.

"Secepat itu?" kata sang mertua tercinta.

Iya...soalnya abis Isya Abi ada pengajian di Mushalla depan rumah Mama-Papa-ku, pengajian mingguan.

Selesai pengajian, kami pulang. Hana bobo, Abi ke warnet, aku nerjemahin. Abis tu baru kami bobo.

Menjelang jam 3, Hana batuk2. Duh...Hana bandel sih...jadi bobonya gak tenang gt. Kalo Hana dah begitu, aku juga susah bisa tidur pules. Yang ada liatin dia, usap2 ato pakein vicks.

Hasilnya? Tadi pagi brasa nguantuk banget. Lemes. Hm...untung ada penyegar. Quadrangle bisa dibeli di Penulis Lepas! Dan, tadi liat halamannya, langsung hepi dan seger lagi deh.

BTW, doain ya Quadrangle bisa laku...selain di Gunung Agung, Gramed, Kinokuniya, Bursa Media, Pasar Tebet Barat, kutukutubuku.com, inibuku.com, bukukita.com, dan Penulis Lepas, Quadrangle juga bisa dibeli langsung ke aku...PM aja yah!

Labels: , , , , ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 15:09 | Permalink |


0 Komentar: