Jul 27, 2008
Wiken bersama Hana
Wiken adalah hariku dengan Hana, kecuali ada sesuatu yang nggak bisa ditinggal. Apalagi wiken ini. Mbaknya Hana cuti dari kmaren sore sampe sore ini, mo kangen2an ma suaminya...hehehe...

So, di antara desakan PMS yang kian menggila, I have to deal with every single thing si Hana did. Mulai dari ulahnya di Masjid pas aku ngaji tadi pagi (naik2in jendela yang emang cuma sepinggangnya), sampe kecuekannya saat aku panggil (like father like daughter kalo ini mah, si Abi kalo aku panggil kudu 5 kali ato sampe aku serak baru nyaut, nah Hana setali tiga uang ma Bapak-ke).

Barusan, rasanya sampe ke ubun2 waktu dia mainin vicks yang sejak tadi dah dipegang-pegang sama si Kriwil-ku satu itu tapi dah aku bilang supaya ditarok lagi.

Aku panggil sekali. Cuek.

Dua kali. Cuek.

Tiga kali. Cuek.

"Five, four, three..." semburku dengan gaya militer--aku mang suka pake trik ini kalo Hana gak dengerin aku, biasanya pada angka 'three' dia dah berhenti ngerjain hal2 yang aku larang.

Tapi, kali ini gak berhasil. Dengan gaya centilnya, dia bilang, "Hana kedinginan...tuh kan, pake vicks jadi hangat..."

"Hana Alfazzahra," semburku dengan trik lainnya, nyebut nama panjangnya. Biasanya dia tau, itu tandanya aku lagi serius.

"Apa sih, Bunda?" tanya Hana santai dengan wajah kocak yang...huhuhu...sebenernya bikin aku gak tahan buat gemes2in. Tapi, aku harus jaga wibawa. Aku larang dia main2 vicks lagi dan jelasin bahayanya kalo kena mata, dll.

Bis, tu, baru deh kitik2an.

Tadi pagi, Abinya juga kena. Hana merengek2 minta main, sementara Abi kudu ngetes barang yang baru dateng.

"Hana bawel amat sih," ketus Abi.

Dengan mengedip2kan mata dan pasang senyum manis, Hana nodong lagi, "Boleh kan, Bi?"

Aku tau banget, muka Abi dipasang tetep streng. Dan, gak lama kemudian, nengok ke aku. Dan...yak, kami susah nahan ketawa.

Hana...our cute 'lil baby, selalu tau apa yang bisa bikin kedua ortu-nya gak kuku. Kedipan mata, senyum manis, gaya2 lucu seperti sok2 nglirik ke manaaa gitu sambil monyong2in bibirnya...

Nah, ada yang masih berani bilang kalo anak2 itu gak manipulatif?

Yeah, they are!

Dan, kami tau kami dimanipulasi...dan termanipulasilah kami, para ortu yang gemeeesss ma anaknya. Hehehehe...

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 12:49 | Permalink |


0 Komentar: