Feb 2, 2007
Kagum Sama Tukan Payet Mana Pun!
Serius!

Hari Selasa kemaren, aku ngambil baju yang udah selesai dijahit sama Tante Titi, Tante penjahit pakaian langganan yang kalo jahir baju lucu2 . Tapi sayang, ternyata Tante dan timnya gak bisa bantu aku memayet baju (brokat ijo-peach) yang sedianya akan dipakai ke kawinan sahabatku Widya (kebetulan bahannya seragam dengan 4 temanku yang lain) hari Sabtu besok.

Kata si Tante sih...aku bisa mayet sendiri. Tuing! Boleh juga nih, skalian blajar!

Nah, emak2 nekad yang waktu SD gak demen pelajaran Prakarya dan Kerajinan Tangan atau yang sejenis ini lari ke Pasar Tebet Barat dan membeli beberapa kantung payet warna ijo dan oranye. Kebayang deh bakal lucu banget itu baju nantinya.

Nah, sambil nemenin Hana main sama Mbak Kas (asisten di rumah), aku mulai memasang payet pasir warna ijo di bagian kerah...gampang! Gampang banget...jadi semangat!

Trus, aku lanjutin dengan memasang payet di bagian dada. Tuing! Hm...kok rada ribet ya? Tadi kan si Tante bilang gak boleh nempel di lining alias furingnya? Hm...secara aku sempet bikin kesalahan dan liningnya itu kejahit, aku ulang lagi dari awal! Fiuh!

Baru sampe payet ketiga, Hana dah mulai gak fokus ama mainannya dan mau ikutan 'main' ama aku. Akhirnya, aku simpen dulu itu baju dan payet, daripada Hana tambah tertarik...

Aku pikir bakal aku lanjutin hari Rabu...tapi ternyata Rabu aku super duper capek. Jadi, Rabu adalah hari tanpa payet!

Kamis pagi, abis bangunin Abi Subuh, aku lanjutin mayet...yah lumayanlah sebaris selese.

Trus semalem, lanjut lagi...dapet 2 baris. Dan, tadi pagi dapet sebaris.

Tapi...ya ampun...ternyata kerjaan itu baru kurang dari setengah dari seluruh pemayetan yang harus aku kerjain!

Tuing! Padahal punggung dah capek, mata jg dah mulai blur! Tapi, apa daya, tar malem kayaknya kudu kerja rodi lagi nglanjutin mayet. Malah, mungkin sampe besok!

Jadi mikir...hebat juga ya tukang paye itu. Segitu banyak ytang kudu dipasang, dia hayuk aja. Punggung capek, mata kunang2 kudu dijalanin juga tuh mayet-memayet.

Salut deh ama semua tukang payet di mana pun engkau berada! Aku gak lagi2 deh nekad mayet!

Labels: ,

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 09:00 | Permalink |


0 Komentar: