Jan 31, 2007
Do What You Like ato Like What You Do?
Semenjak tahun 2000 sampe tahun 2005 aku tergolong manusia jenis pertama, yaitu the "Like What You Do" kinda type.

Aku berusaha mencintai pekerjaanku, dan alhamdulillah sepertinya kok ya bisa, padahal itu bukan pekerjaan impian sama sekali. Yah mungkin karena gaji dan tunjangannya lumayan plus bosnya baik2 (kecuali satu ada yang sering bikin aku nangis--embyer, aku cengeng! ngaku deh!).

Tapi akhirnya ketemu satu titik di mana aku sadar, aku gak suka pekerjaan itu, dan itu baru ketauan setelah aku pindah kerja--dengan posisi yang sama. Gaji dan tunjangan sih emang ok, lebih ok malah. Cuma ya itu, bosnya gak banget. Dan, keluarlah aku dari situ.

Setelah itu aku jd banyak berpikir n merenung...sebenernya aku mau jadi apa sih, mau gimana, apa yang aku cari, apa yang aku kejar?

Lumayan, 3 bulan di rumah, aku nemu apa yang aku mau.

Aku cari2 kerja lagi tapi pekerjaan yang emang kira2 aku bakal enjoy, gak posisi yang sama dengan sebelumnya. Dan, Alhamdulillah dapet, Alhamdulillah enjoy.

Gajinya gak segede sebelumnya dan gak ada tunjangan. Tapi...aku gak ngerasa ada beban waktu ngerjain semua tugas2 yang disuruh bos, walo banyak. Aku menikmati, banget nget nget! AKu jadi tipe manusia kedua, yaitu the "Do What You Like" kinda type. Seneng deh!

Tapi, ternyata aku ketemu 'ujian' lagi. Ada kemungkinan aku ngerjain pekerjaan yang sepertinya bisa jadi gabungan pekerjaanku yang lama dan yang baru. Aku jadi mikir, kira2 ini pekerjaan tipe 1 ato 2? Aku blom tau.

Mungkin ini saatnya aku berpikir n merenung lagi, menetapkan hati ke mana mau melangkah.

Damn! I hate possibilities!

Labels:

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 14:41 | Permalink |


4 Komentar: