Dec 31, 2008
Selamat Tinggal, 2008
Sudah 2009 nih.

Dulu, di malam pergantian tahun, aku hampir selalu menengok ke belakang dan memandang ke depan. Apa yang sudah dilalui dan apa yang direncanakan.

Tapi, beberapa tahun terakhir (gak lebih dari 3 tahun sih), aku memilih untuk hanya menengok ke belakang, menelaah, tanpa merencanakan apa-apa.

Kenapa? Karena, aku menyadari betapa menyakitkannya melihat rencana kita tumbang satu-persatu. Bukan, aku bukan jadi pengecut yang gak berani berencana lagi. Masih suka berencana kok. Hanya saja, lebih ke jangka pendek dan tanpa target yang kemudian akhirnya menjadi beban.

Nah, apa aja sih yang sudah aku lewati di 2008?

Akhir 2007 lalu, aku berniat--bukan berencana ya--untuk mencoba kerja di rumah. Alhamdulillah, dengan bantuan teman2 dan dukungan keluarga 4 bulan pertama di 2008, aku melaluinya dengan cukup manis. Allah pun selalu membukakan pintu-pintu rejeki-Nya di hadapanku.

Tapi, ternyata, ada beberapa faktor yang membuatku kembali ngantor, yang kemudian menjadi pengalaman dan proses belajar yang...hm...menakjubkan! Alhamdulillah...

Bisa dibilang, semenjak akhir bulan keempat di 2008, aku mendapat beragam pengetahuan yang dulu tak pernah kubayangkan akan kuketahui. Terlebih karena belakangan, aku mengikuti serangkaian training yang membuka mataku lebar-lebar tentang berbagai hal.

Dalam bidang penulisan, tahun ini bisa dibilang cukup sepi dari prestasi (emang tahun2 sebelumnya rame apa? hihihi). Hanya ada satu cerpenku yang dimuat di majalah.

Tapi, belakangan, aku semakin rajin menulis. Sepertinya, aku sedang dalam proses menemukan dan menyadari gaya penulisanku.

Dalam bidang web, akhirnya aku berani membuat situs yang semua-muanya aku kerjakan sendiri. Puas? Belum! Masih banyak yang harus dipelajari dan diselesaikan.

Semoga http://tingkahanak.com akan berkembang sesuai angan-anganku--bukan rencana yaaa.

Lalu, bagaimana dengan 2009?

Semua kuserahkan kepada Allah SWT. Aku hanya akan melakukan yang terbaik, semampuku.

 
ditulis oleh Nadiah Alwi - Write at Home Mom pada jam 20:09 | Permalink |


0 Komentar: